Latest articles :
<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://www.rsspump.com/?web_widget/rss_ticker/news_widget' title='News Widget'>News Widget</a></div>
Home » , , » Siapakah Yesus Kristus

Siapakah Yesus Kristus

| 0 komentar

بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Yesus dari Nazaret, juga disebut sebagai Yesus Kristus atau hanya Kristus, adalah tokoh sentral dari agama Kristen. Kebanyakan denominasi Kristen menghormati dia sebagai Allah Anak dan percaya bahwa ia akan bangkit dari kematian setelah disalibkan.

Sumber utama informasi mengenai Yesus empat Alkitab Injil kanonik, yang kebanyakan sarjana Alkitab berguna untuk merekonstruksi kehidupan dan ajaran Yesus. Para ahli telah berkorelasi tentang catatan Perjanjian Baru dengan non-Kristen catatan sejarah untuk sampai pada kronologi taksiran episode utama dalam kehidupan Yesus.

Kebanyakan sejarawan modern setuju bahwa Yesus ada dan adalah seorang guru Yahudi dari Galilea di Romawi Yudea, yang dibaptis oleh Yohanes Pembaptis, dan disalibkan di Yerusalem atas perintah Prefek Romawi, Pontius Pilatus, dengan tuduhan penghasutan terhadap Kekaisaran Romawi. Para ahli telah menawarkan deskripsi dan potret kehidupan Yesus yang bersaing, yang kadang-kadang berbagi sejumlah atribut tumpang tindih, seperti seorang rabi, seorang penyembuh karismatik, pemimpin gerakan apokaliptik,  Mesias, seorang bijak dan filsuf, atau sosial pembaharu yang mengajarkan tentang "Kerajaan Allah" sebagai sarana untuk transformasi sosial pribadi dan egaliter.

Kristen secara tradisional percaya bahwa Yesus dilahirkan dari seorang perawan sebagai mujizat yang dilakukan dan atau tanda - tanda kekuasaan Allah, dan kemudian berkorban untuk memperoleh penebusan atas dosa manusia, kemudian bangkit dari kematian dan naik ke surga, dari mana ia akan kembali. Mayoritas orang Kristen mempercayai bahwa Yesus sebagai inkarnasi Allah dan Pribadi Kedua dari Tritunggal Kudus. Namun sebagaian kelompok Kristen menolak Trinitarianisme dan Kebanyakan sarjana Kristen sekarang ini menampilkan Yesus sebagai Mesias yang ditunggu dijanjikan dalam Perjanjian Lama dan sebagai tanda-tanda munculnya kerajaan Allah dengan alasan bahwa dia memenuhi nubuatan Mesianik dari Perjanjian Lama.

Yudaisme menolak kepercayaan bahwa Yesus adalah Mesias yang ditunggu, dengan alasan bahwa ia tidak memenuhi nubuatan Mesianik di Tanakh tersebut. Dalam Islam, Yesus ( عيسى dalam penggunaan Islam, sering diterjemahkan sebagai Isa) dianggap sebagai salah satu nabi yang penting Allah, pembawa kitab suci, dan produk dari kelahiran dari seorang perawan, tetapi bukan korban dari penyaliban melainkan diganti dengan orang lain yang serupa sedangkan عيسى atau yesus yang sebenarnya telah diangkat Oleh Allah  kisah ini serupa dengan kisah penyembelihan Isma'il yang kemudian diganti dengan hewan / binatang kurban , sedang isma'il telah diselamatkan.

Meskipun beberapa sarjana telah mempertanyakan keberadaan Yesus sebagai tokoh sejarah yang sebenarnya, dan beberapa sekte Kristen awal menyangkal bahwa Yesus ada sebagai makhluk fisik, kebanyakan ahli terlibat dalam penelitian sejarah percaya keberadaannya, tetapi klaim supranatural terkait dengan dia tidak dapat dibangun menggunakan bukti dokumenter dan lainnya.

Keterlibatan Romawi di Yudea dimulai sekitar 63 SM / SM dan oleh 6 AD / CE Yudea telah menjadi sebuah provinsi Romawi. Dari 26-37 AD / CE Pontius Pilatus menjadi gubernur Romawi Yudea. Dalam periode ini, meskipun Romawi Yudea yang strategis di Timur Dekat, dekat dengan Saudi dan Afrika Utara, itu tidak dipandang sebagai sebuah provinsi yang sangat penting oleh orang Romawi. Pada waktu itu orang Romawi yang sangat toleran terhadap agama-agama lain dan membiarkan populasi lokal seperti orang Yahudi untuk mempraktekkan agama mereka sendiri.

Dari Berbagai sumber bersambung ke catatan selanjutnya


Share this article :
123
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Support : Copyright © 2011. Islamic Education Blogs - All Rights Reserved
Proudly powered by Free Blogger Template